Selasa, 20 Juni 2017

10 Makanan Jepang Yang Populer


Aku posting kayak gini nggak bermaksud bikin kalian puasanya batal loh ya... cuman ya mau gimana lagi. Aku juga ngiler kalau baca pas siang-siang, #eaa
Jadi, let's reading okay??
Sushi
Sushi adalah makanan tradisional Jepang yang paling populer. Kalau orang asing ditanya soal makanan Jepang, pasti pertama-tama yang ada dalam pikiran mereka adalah sushi.  Makanan Jepang yang satu ini menduduki posisi paling tinggi karena pengakuannya di luar negeri lho. Selain itu juga karena sushi banyak ditemukan hampir di semua restoran Jepang. Sushi adalah makanan Jepang yang paling sederhana berupa daging ikan segar seperti salmon atau tuna yang diiris tipis dan kemudian ditaruh di atas segumpal nasi. Ada juga nasi yang digulung kemudian di dalamnya berisi makanan laut seperti daging dan sayuran mentah yang dicampur dengan  garam, cuka serta gula yang dibalut dengan lembaran nori atau rumput laut. Kandungan pada daging mentah ini dipercaya memiliki banyak manfaat.

 Western Food
Makanan barat (western) juga jadi salah satu makanan favorit di Jepang. Makanan yang satu ini muncul di Jepang sejak akhir periode Edo hingga Meiji yang membuat munculnya gaya barat di Jepang. Makanan western awalnya mulai diperkenalkan oleh orang asing yang pertama kali ke Jepang seperti hamburger, omurice (nasi omelete), dan lainnya yang kemudian mudah diterima. Jadi jika kalian bosan dengan sushi, kalian bisa coba dengan makanan yang satu ini.


Nikujaga
Meski banyak jenis makanan yang direbus atau sup di Eropa, tapi bagi orang asing yang menarik adalah semur daging dan kentang ala Jepang atau dikenal dengan nama Nikujaga. Makanan ini terdiri dari daging yang dilengkapi dengan wortel, kentang dan sayuran lainnya seperti irisan daun bawang ataupun bawang Bombay dengan rasa kuah yang cukup kental membuat citarasanya menjadi lezat, sehingga makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sup.

Okonomiyaki
Okonomiyaki atau biasa dikenal dengan pizza-nya Jepang adalah makanan tradisional dari Osaka yang termasuk makanan yang sangat populer. Okonomiyaki terdiri dari telur dadar yang dicampur dengan bahan-bahan favorit seperti daging, ayam, seafood, dan sayuran seperti kubis ataupun wortel yang dipotong kecil-kecil.  Makanan Jepang yang satu ini cocok sekali kalau dibuat bersama temen, kerabat ataupun keluarga, contohnya pada saat barbekyu!

Tempura
Tempura juga merupakan salah satu makanan Jepang yang paling populer bagi orang asing. Tempura adalah makanan Jepang yang berupa makanan laut serta sayuran yang dicelup ke dalam adonan berupa tepung terigu, kuning telur yang diencerkan dengan air dingin kemudian digoreng hingga berwarna cokelat keemasan.

Tonkatsu
Tonkatsu adalah makanan Jepang yang terdiri dari irisan daging babi yang dilapisi tepung roti dan kemudian digoreng. Tonkatsu juga banyak dijadikan sebagai salah satu jenis saus. Tonkatsu kadang dijadikan isi roti baguette atau dikombinasikan dengan kari Jepang.

Sup Miso
Sup miso yang banyak ditemukan di restoran Jepang ini bisa membuat orang asing menyukainya. Sup miso adalah masakan Jepang berupa sup berbahan dasar dashi dengan isian seperti makanan laut ataupun sayuran kemudian diberi miso sebagai perasa.

Nasi Kare
Nasi kare juga masakan Jepang yang populer bagi orang asing. Hidangan  yang berasal dari India ini juga sangat populer di Jepang. Bedanya dengan kari India, rasa dari kari Jepang lebih lembut dan tidak terlalu pedas.  Nasi kare berupa daging seperti daging babi, sapi ataupun ayam serta sayuran yang disajikan dengan semangkuk nasi putih yang hangat.

Dashimaki Tamago
Dashimaki tamago adalah makanan Jepang  yang berbahan dasar telur.  Teknik cara memasak makanan Jepang yang satu ini juga sangat unik. Telur ayam yang dicampur dengan kaldu katsuobushi dan setelah dikocok kemudian dituang ke dalam penggorengan tamagoyaki hingga membuat beberapa lapisan. Karena itu masakan ini juga dikatakan seperti kue telur oleh orang Perancis.

 Chicken Karaage
Makanan Jepang yang berupa potongan daging ayam yang dibumbui  dengan mirin kemudian dilapisi dengan tepung terigu atau tepung kentang dan digoreng. Potongan daging ayamnya biasanya berupa daging ayam fillet. Makanan yang cara memasaknya mirip dengan Tempura ini juga tidak kalah lezat!

Thanks for reading
Cr: https://japanesestation.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar