Senin, 18 Desember 2017

Kenapa Fanbase BTS disebut ARMY?

Hai para ARMY! (aku juga), sekarang aku bakal membuka forum pembahasan, mengapa Fanbase BTS itu disebut ARMY ? Kenapa nggak BTS Loper mungkin, atau kalau enggak nama-nama yang lain gitu. Nah ini dia jawaban atas penasaran kalian.


Nama ARMY ini secara resmi diungkapkan sebagai nama fanbase BTS pada 9 April 2013, cukup udah lama juga ya? Tapi, nama ARMY ini tentunya enggak salah pilih, lho. Maksudnya, nggak asal main jumput nama aja. Dibalik ARMY ini,ada arti tertentu.

Alasan pertama, ARMY itu singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. BTS ini kan anak muda, nah yang dimaksud M.C itu bukan MC dalam acara-acara ulang tahun atau pernikahan dan lain sebagainya. Tapi, yang dimaksud M.C itu adalah M.C untuk rapper, aliran musik hip hop, dan M.C digunakan istilah untuk rapper. Artinya juga sama, Master of Ceremony. Secara tidak langsung menjelaskan kalau BTS itu boyband aliran musik hip hop.

Faham?

Kedua, ARMY menurut bahasa Inggris artinya tentara, bentuk kemiliteran atau yang lainnya. BTS itu artinya = Baju Anti Peluru
BTS = Bangtan = bulletproof = anti peluru
Nah, baju anti peluru itu kan berkaitan dengan tentara dan militer-militer gitu. Artinya BTS dan ARMY akan selalu bersama-sama (saling melindungi ) dan saling berkaitan. Juga bisa diartikan AR (ArmoR) = pelindung tubuh , MY (MilitarY) = bersama-sama. Intinya, BTS dan ARMY akan saling mendukung dan FOREVER! Horey!

Makasih yang udah mau baca, jangan lupa comment ya! Kalau kalian yang ARMY, semangat! BTS dan ARMY akan selalu bersama!

CR : https://nutellakiyowo.blogspot.co.id

1 komentar: