Kamis, 21 Juni 2018

How I Start This Blog [#RandomPeople]


Oke, lanjut ke postingan random berikutnya, bagaimana aku bisa membangun blog yang qoqoh ini, nggak seberat perjuangan nabi Muhammad dalam berdakwah guys, ini hanya tinggal klik Buat blog, terus jadi :)


Ini kan yang ditanya How I Start This Blog? Jadi aku jawab sesuai pertanyaannya. Kalau sejarah aku nge-blog sejak 2014 itu bakalan lama buat nyeritainnya.

Untuk melihat postingan pertama kali di blog ini : ASDFGHJKL
Blog ini dibuat untuk penyempurnaan blog sebelumnya. Aku ingin MOVE ON dari blog yang dulu, karena blogger-blogger jaman 2014-2015 itu jarang yang online sekarang. Mereka satu persatu menghilang. Aku disini nggak egois, but, aku kangen banget sama mereka :). Sekarang masih ada yang bertahan, ada aku, kak Ann, Gifta, Resti (kadang2), Najiyah, dll . Hmm...  Dulu enaaaaak banget ada Muthia, Aza, Kak Anastasya, Seizza, kak Zahra, kak Ais, Faisha, dkk. Mungkin mereka lagi ada urusan dalam dunia sekolah, jadi aku nggak boleh ganggu mereka :v

Tapi sekarang sih masih bisa contact di Instagram.

Supaya aku bisa ngilangin masa-masa nelangsa kayak gitu, sekaligus ganti theme blog yang asalnya biru menjadi pink cerah. Karena aku suka banget sama Aikatsu waktu 2015 (akhir tahun). Yaaa gitu awalnya, tujuan utama cuma buat ngilangin masa menyedihkan saat dunia blogger cilik agak menurun dari bulan ke bulan -_- dan akhirnya, titik kesepian dimulai, lalu bercahaya lagi sekarang *seneng banget*

Kalo ditanya ortu "Udah nggak nge-blog lagi? Katanya temen-temenmu sibuk sekolah,". Jawabnya gini, "Masih, tapi jarang posting. Emang temen-temen sibuk sekolah," itu saat masa-masa penurunan. Apa dayaku -_-

Bingung sih, pilih pake skins, atau pakai Picture Window. Kalau template simple, dari awal aku enggak tertarik *payah bener lu sa, sekarang kepengen*. Kalau pakai blogskins kan jadinya emm.. kayak nggak design sendiri gitu, loh, jadinya pakai Picture Window yang design sendiri plus ringan aja blognya kalau nggak kebanyakan widget. 

Aku muli blog ini ya dengan berbagai postingan tentang Aikatsu! dan segala hal tentang Jepang, sekarang, segara hal tentang Korea.

Ok guys, aku kadang seneng nostalgia, kadang juga enggak. Kalau hari ini enggak dulu, deh. Udah, ya, mau tidur dulu :)

4 komentar:

  1. Hihi, iya nih. Kangen sama blogger cilik tahun 2014-2015 dulu :")) Pada sibuk sekolah pasti ya :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi gak papalah, kan sibuk buat sekolah, biar pinter, jadi generasi bangsa yang bener :)

      Hapus
  2. Esaaaaaa, uwu

    Kemarin nanya aku kenapa milih Homeschool ya?

    Hehe jadi baru baru aja, mungkin 2 tahun terakhir orang tua ku belajar tentang Pendidikan Fitrah, pas itu aku masih kelas 5 dan kakakku kelas 7. di awal awal ayah aku join, masih ragu untuk nerapin Homeschool gitu.

    Oh ya, jadi Homeschooling itu punya banyak Kurikulum, kurikulum yang aku pake sekarang beda sama kurikulum yang dipake Kak Seto di kebanyakan Homeschool. Kalo aku sama sekali gapunya guru, jadi ya aku belajar sendiri, itupun kalo mau Ujian aja.

    Aku homeschholing itu biar aku bisa lebih fokus buat nyari apa potensi yang ada di dalam diri aku sendiri. Jadi setahun pertama ini aku berusaha cari sensasi banyak banyak, biar aku tahu mana yang aku gabisa dan mana yang aku bisa perkuat.

    Kalo aku misal suka Bahasa, aku langsung deh ikut les atau ikut pembelajaran Online. Semisal aku mau belajar bahasa Mandarin, maka aku langsung ambil alih deh, aku ikut kursus online dan aku nyari buku buku yang berhubungan dengan China. Sampai nanti selesai, aku gabisa cari cari yang lain. Pokoknya sampai kamu bisa baca tulis Mandarin baru kamu bisa belajar bahasa lain.

    Satu tahun ini juga aku udah ambil Kursus Bahasa Korea offline, alhamdulillah udah Topik (Toefl) 1. Udah bisa baca, tulis dan bicara bahasa korea deh XD
    Dan sekarang aku mau belajar bahasa Jerman tapi ntar dulu lah, bahasa Inggris nya dilancarin dulu. nanti baru belajar Jerman sama Turki insya allahhh :))

    Dan kalo Esa mau bertanya, kenapa aku milih Homeschooling itu karena kalo homeskul itu aku bisa belajar langsung ke apa yang aku sukai. Jadi mapel yang gak aku sukai aku tinggalkan dulu, aku lebih fokus ke apa yang aku sukai. Karena aku lihat beberapa orang yang Sekolah atau di Pondok, kadang mereka malah lebih susah. Kebanyakan juga belum bisa istilah bahasa dan gak mahir bahasa Inggris juga.

    Aku homeschool itu tujuannya buat itu, buat aku bisa mengenal Dunia ini seluruhnya, aku bisa tahu budaya budaya luar dengan chattingan dengan orang luar negeri, aku bisa mengenal banyak istilah bahasa dengan mengobrol dengan maestro maestro di bidang yang aku sukai. Buat orang yang sekolah, pelajaran Matematika mungkin bertahap dan lama, namun buat siswa Homeschooling, mereka bisa dengan cepat melampaui batas, semisal langsung datang ke Guru SMA buat belajar Mat wajib dan Mat Lintas.

    Gitu deh, jadi intinya mah untuk belajar on the point, kamu suka bahasa yaudah ikut kursus bahasa, baca baca artikel dan relasi, suka sejarah sering sering ke museum. Jadi gaperlu lagi sekolah yang isinya tiap hari pelajaran ini itu ini itu tapi begitu lulus, kuliah langsung Kerja, setelah itu nikah. Terus buat apaaa sekolah sd smp nya? :V

    Jadi buat anak homeskul, kalo mau belajar mah waktunya luang banget, kalo mau ngerasain mondok sekali kali bisa pergi ke Pare 3 bulan. Kalo mau ngerasain rasanya Sekolah bisa ikut Kursus atau Pesantren Kilat (?) maybe. Dan aku juga temen temennya bukan anak smp hehe, temen temen aku anak kuliahan dan para orang tua atau maestro di bidang masing masing. Jadi aku begitu tahu lah, kalo anak anak yang kuliah juga nanti bakal sukses, jadi apa salahnya buat nyoba Homeschooling? udah gitu^^

    Dan aku ngerasa, homeskul ini emang berguna banget buat aku. Aku di umur segini bisa punya temen temen dari berbagai negeri, aku bisa bahasa inggris yang kebanyakan temen2 aku pada gabisa. Aku bisa lebih produktif buat sosialisasi dengan orang orang. Dan aku alhamdulillah banget, bisa homeskul sekarang.

    semoga membantu yaw <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget dah, jadi pengen Homeschooling :)

      Hapus