Sabtu, 16 Juni 2018

Meet The Creator [#RandomPeople]

Oke!! Ini postingan aku yang pertama tentang Random People ya :)
Mau bahas tentang blog sama bahas tentang 'aku', nih. Gossip, nih, hahaha >_< Baru tau peraturannya, 52 weeks Blog Challenge. Kalau masalah 52 minggu, kayaknya enggak bisa update terus, kan aku pulang ke pondok, jadinya, setiap pulang sehari, langsung posting 6 tentang random people deh, itu pun kalau bisa dan kalau sempet!

Without Plastic Surgery :v
Mengenai blog dulu ya, gaes... (speak: Gaoel Language)

Ehmm... tes... tes...
FYI, setelah aku review banyak blog, aku rasa banyak blog yang pake template simple deh. Sedangkan disini, aku masih tertinggal jauh, masih pake Picture Window, dengan kode-kode HTML yang bikin mabuk ngelebihin mabuk pas mudik :v blog ini bersejarah banget bagiku. Yeah, you know that. Blog yang stay dengan warna pink ini sudah berusia (2018 - 2015) = 3 tahun. Udah tua juga, ya. Eits, sebelum blog ini berdiri kokoh, ada juga yang pernah kokoh terus rubuh. You can click this link: http://esa-mr.blogspot.com Yang pake theme warna biru. Kalo blog yang itu usianya dua tahun dengan postingan paling banyak tahun 2015.

Kenapa judul blog pake nama lengkap? Biar aku terkenal aja sih  -_- Ntar kalo ada yang nyari namaku di google, yang pertama kali muncul kan blog ini, #wqwqwqwqwq
tuh kan muncul pertama :v
Well, kenapa blognya theme color-nya PINK? Itu emang warna favorit sejak aku di dalem kandungan ibuku. Menurutku, pink memberikan kesan ceria dan manis imut-imut kayak admin blognyah :)

Blognya pernah rusak parah? Pernah lah. Waktu dikasih lagu dari SCM Player, aku nyadar kalo lagu-lagu Korea kesukaanku list-nya nambah banyak, jadi enggak mungkin semua lagu kesukaanku aku masukin ke SCM Player. Jadinya error ini blog. Dan akhirnya aku hapus aja deh widget-nya.

Kenapa dulu blognya tema Aikatsu? Kenapa bisa transformer gitu? bruuuhh,, itu gara-gara aku suka sama Aikatsu sebelum jadi KPOPers. Sebelum suka Aikatsu, suka sama BoBoiBoy.

Nge-blog dari kelas berapa? Kelas 4 SD atau kelas 5 SD kayaknya
'Esa'
 Dimulai dari mana ya? Bingung dah

Oke, kalau bicara tentang fisik nih, aku orangnya kulitnya relatif lah. Item enggak, putih, juga enggak. Netral maksudnya. Nggak bulet dan enggak chubby. Tubuhku cukup tinggi, tapi nggak tahu tinggi-nya berapa, karena daku sudah merasa tinggi, yang penting dibawah Chanyeol.
Berat badan kalo enggak salah 47 KG. Kurus? Ya emang. Gemuk? Ya, gitu deh.

Setelah ikut tes kepribadian, hasilnya bilang kalau aku punya tipe kepribadian "Ahli Logika" hahaha, padahal aku nggak ngerasa gitu. Belajar dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk hari esok. Hal penting adalah tidak berhenti bertanya (Albert Enstein)

------Orang dengan tipe kepribadian Ahli Logika sangat menyukai pola, dan menemukan perbedaan antarkalimat bisa disebut hobi, sehingga sebaiknya jangan berbohong kepada Ahli Logika. Ini menjadi ironi karena kata-kata Ahli Logika seharusnya tidak dipercayai semuanya – bukan karena mereka tidak jujur, tetapi kepribadian Ahli Logika cenderung berbagi pemikiran yang belum sepenuhnya dikembangkan, menggunakan orang lain sebagai teman berdiskusi untuk memperdebatkan ide dan teori antarmereka alih-alih sebagai teman mengobrol sebenarnya-------

Yeah, kalo boleh jujur, kadang aku sering banget bohong :v Jadi ati-ati aja sama aku, tapi sekarang udah enggak kok, dikurangin bohongnya semenjak di pondok pesantren. 

Aku sering nyindir orang, entah pake gerakan atau nyanyian lah. Aku juga orang yang keras kepala. Kadang aku juga sering pamer, padahal aku tau perbuatan-perbuatan seperti iri, dan lain-lain itu enggak baik buat kita. Aku orangnya gampang mabuk pas mudik, dikit-dikit ngeluh, mabok, minta keluar *hoeeek*.

Pernah banyak dapet motivasi dari pondok pesantren. Tentang akhlaq, ilmu, keutamaan menutup aurat, agama, hadist, tauhid, dan lain-lain sehingga aku beberapa kali dapat pencerahan. Eh, sampai di rumah laptop mulu yang dihadap, yang lainnya enggak :v

Kalau lebaran, aku jarang keluar rumah. Males aja, sih, panas juga :) Aku di ruang tengah sambil nonton video KPOP terus tidur sampai jam satu siang. Kalau ada tamu disuruh salaman dulu, terus balik ke depan laptop lagi -_-

Aku hobi banget ngoleksi kerudung sama kaos panjang yang unyuk-unyuk gitu.

Di pondok, aku dibilang santri famous, tapi aku enggak pernah ngerasa famous. Tapi, tiap hari waktu aku mau ke kamar mandi, atau mau ke kantin, atau cuma sekedar jalan-jalan, adek-adek kelasku biasanya "Mbak Esa, mau kemana?" Dan aku jawab sambil nunjuk kantin lah. Banyak banget yang nyapa atau sekedar basa-basi, dan kebanyakan adek kelas. Kakak kelas mah, kadang doang.

Di madrasah, aku masuk majalah sekolah Raudlatina sebagai tahun ini angkatan kelas 8 se-yayasan :) Bukannya nyinyir mau nyombongin diri, tapi emang gitu faktanya :v

Sifat burukku yang penting jangan kalian tiru.

  • Males keluar rumah. Punya prinsip, lebih baik di rumah daripada keluar rumah, karena keluar rumah, aku kenal tetangga cuman dikit, dan aku banyak yang lupa sama tetangga sendiri, soalnya mondok. Dan aku juga sering kencan sama netbook-ku ini.
  • Sindrom kelelawar. Kalo pulang ke rumah, sukanya tidur jam satu malem, bangun jam 5, terus kencan sama netbook lagi
  • Kalau disuruh mandi, paling males. Gak usah dibahas :v
  • Sok tau, ya, aku emang sok tau orangnya, beneran gak bohong
  • Suka modus (modal dusta)
  • Emosional, aku susah banget buat ngontrol diri. Kalo emang bener-bener marah yaudah, sesuatu yang disekitar aku jadi korban -_-
  • Ceroboh, well, karena setiap orang pasti nggak ada yang nggak punya salah, aku termasuk orang yang sering salah dan ceroboh stadium 4.
  • Belum bisa sholat tepat waktu kalo di rumah (ya Allah semoga dapet pencerahan)
  • Pelupa
Karena banyak keburukan yang aku punya, aku akan berusaha memperbaiki diri menjadi yang lebih baik. Soalnya aku punya cita-cita yang sedang menunggu di masa depan. Do'ain ya, semoga bisa tercapai :) Kalau cita-cita sih pengen jadi dosen yang baik.

Thanks udah mau baca postingan random ini, maaf kalau jelek banget dan gak mutu.
See you again!

4 komentar:

  1. Kita punya banyak kesamaan ternyata ya sa;"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kita anak kembar yang terpisah karena jarak dan waktu? *eaa baper*

      Hapus
  2. Kalo aku sih walaupun Homeschooling jadi punya waktu yang banyak banget buat Fangirlingan, tapi aku masih tahu waktu juga deh hehe, kalo lebaran atau lagi ada acara keluarga atau lagi pergi pergi sebisa mungkin aku stop dulu K-pop nya. Soalnya kalau semua waktu aku abisin buat Kpop nanti aku gapunya waktu buat sosialisasi dan buat ibadah, dan kalo aku gabisa ber-sosial dan sholat ngajiku rusak, orang tuaku ga bakalan percaya lagi sama Kpop #muter
    Kalo masalah algoritma tidur kita sama:( bedanya aku habis sholat shubuh tidur lagi muehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan lupa sholat saja ngaji, penting itu buat bekal akhirat :)

      Hapus