Jumat, 22 Juni 2018

My Favorite Snack [#RandomPeople]

Bang CY auto mau tidur, tapi belom makan malem -_-
Oke gaes, jadi karena aku lagi boring pake banget, jadinya aku pengen posting tentang snack-snack favorit aku. Eh.. sebut merk dong? Boleh ya? Hehe.. yang penting aku nggak generasi micin :v
Entah dalam keadaan aku lagi mudik, lagi nyantai, atau lagi sekedar pengen beli jajan,atau ketika silaturrahmi ke rumah tangga ada snack yang aku demenin,ya.. semuanya bakal ada disini

  • Yupi
Yupi kan permen manis kenyal itu gengs, nah, pasti punya variant yang berbeda tiap jenisnya. Ada yang bentuknya kayak dinosaurus, kayak mie, kayak boneka, pizza, ice cream,dll.. Aku penggemar Yupi banget. Tiap lebaran, pasti ada se-toples Yupi di meja di rumah aku. Tapi aku suka banget sama Yupi yang strawberry bentuknya heart itu. Karena manis dan kenyal banget, pake ada gula-gulanya bikin tambah manis :) Aku kalo lagi mudik ya makan permen ini sambil nunggu nyampe.
Hasil gambar untuk permen yupi
  • Choco Pie
Snack ini sering dibawain orang tua aku ke pondok pesantren, buat tamban jajan. Soalnya, Choco Pie ini ngenyangin banget di perut. Marshmellow sama cokelatnya lumer jadi satu waktu aku makan. Manis dan enak banget! Choco Pie asik dimakan waktu sambil belajar atau ngangenin bias sambil smile smile sendiri :)
Hasil gambar untuk choco pie
  • Taro
Selain Yupi, temen aku mudik itu Taro. Biasanya langsung beli yang ukuran gede, terus dimakan di mobil. Meskipun yang makan aku sendiri, tapi rasanya pengen nambah mulu. Taro rasanya gurih banget. Rasa/variant-nya juga berbeda-beda, ada yang rumput laut, balado, kentang bbq, teriyaki, italian pizza. Tapi kalau makan juga jangan kebanyakan karena ada banyak bahan pengawetnya.
Hasil gambar untuk taro snack
  • Martabak
Ok, mungkin diantara kalian aneh juga nyebut martabak sebagai snack? Tapi, It's me! Karena martabak juga termasuk jajanan tanpa bahan pengawet, murah dan enak banget rasanya. Ada macam-macam variant, mulai dari cokelat, stroberi, anggur, keju, nanas, dan lain-lain. Enak lagi kalau martabaknya masih anget-anget gitu, terus nyobainnya pas malem-malem atau sore hari.
Hasil gambar untuk martabak manis
  • Ice cream
Karena es krim juga termasuk jajanan, jadi masuk deh ke dalam list snack favoritku. Banyak diantara sekian ribu manusia di muka bumi ini suka banget sama es krim. Makan es krim kadang bikin suasana hati jadi cerah banget, karena rasanya es krim yang manis dan ngangenin :p Dari sekian banyak merk es krim, aku paling suka es krim Wall's sama Aice. Es krim yang nggak ber-merk juga ada, biasanya ada di cafe atau restoran.
Hasil gambar untuk es krim
  • Tango
Wafer yang paling bersejarah dalam hidup aku, karena sejak kecil, aku sering makan wafer dengan merk Tango. Renyah, enak, manis dan murah yang pasti. Nggak heran juga kalau pas lebaran, kaleng besar Tango biasanya ada sebagai jamuan hidangan lebaran. And, I like Strawberry Tango.
Hasil gambar untuk tango wafer
Mungkin itu aja gaes, jajanan favorit aku, ada yang ber-merk, ada juga yang enggak. Yang penting kita tau porsi makan kita yang cukup, dan jangan berlebihan karena Rasulullah SAW bersabda, "Berhentilah makan sebelum kenyang" Karena di kitabku dijelaskan kalau kekenyangan dapat mengurangi kepintaran kita dan dapat menjadikan kita cacat dalam belajar (ilmunya nggak faedah)/
Thanks guys, babayy.. salam manis :)

8 komentar:

  1. Yauda inimah jajanan kesukaan aku juga :v

    BalasHapus
  2. Kenapa aku sukanya malah yang asin asin? XD kaya cheetoz, happy tos, ring, tao kae noi gitu gitu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah,, sebangsa chiki-chiki gitu kan? Aku kadang doyan, tergantung situasinya aja :P
      Kalo lagi perjalanan mudik aku nggak demen sama yang asin-asin. Tapi, kalau lagi nyantai gitu, ya, sukain aja sama chiki-chiki.

      Hapus
  3. Same! Tapi, habis makan manis pasti makan yang pedas-pedas :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak suka yang pedes-pedes, ntar biasanya perutku langsung sakit gituh :P

      Hapus
  4. Sukanya yang manis-manis nih Esa. Kalau gitu suka aku juga dong hehe. Dari semua list yang samaan cuma satu;Martabak. Tapi aku sukanya yang asin, tapi berhubung orang rumah sukanya martabak manis, yaudah seringnya makan martabak manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngikutin aja kali ya? Wkwkwkwkwk.... thanks u/ comment :)

      Hapus