Minggu, 24 Juni 2018

Rahasia dibalik MV Stray Kids - District 9


Kita udah lama nih nggak bahas Stray Kids, BTW, ada yang tau nggak nama fandom Stray Kids? Soalnya aku tuh udah nge-fans sama Stray Kids sejak awal mereka debut, tapi belum tau nama fandomnya. Ada yang rumor nama fandom mereka "Polaris" tapi, ntah nggak tau. Soalnya Polaris artinya bintang yang besar dan bersinar. Salah satu member Straykids (kalo nggak Hyunjin/ Woojin) malah ngusulin namanya Comeback Home, karena Stray Kids artinya anak jalanan -_-
Oke, sekarang waktunya mengupas beberapa info tentang MV Stray Kids - District 9, entah bener apa enggak, aku juga belum bisa mastiin.
Nonton MV-nya dulu ya :)

Ini dia Trailernya I am Not
Dari judulnya, District 9, mengingatkan kita pada suatu film yang judulnya sama kek MV itu, District 9 (2009), btw, apakah menurut kalian ada hubungannya dengan MV Stray Kids ini?
MV ini menceritakan tentang boyband baru JYP Entertainment, bahwa JYP ingin membuat konsep yang berbeda dari yang lain. Kalian tau sendiri kan, kalau Stray Kids itu hampir semua lagunya rata-rata banyak yang nge-rapp. Kunci dari MV ini adalah "ANDA TIDAK PERLU TAKUT UNTUK MENJADI YANG BERBEDA". 
Hasil gambar untuk logo jyp entertainment
Nah, kalau film District 9 ini menceritakan tentang para alien yang harus dibedakan tempatnya dari manusia karena mereka berbeda. Itulah kenapa MV ini disebut District 9

MV ini benar-benar menceritakan tentang Stray Kids ingin menjadi berbeda daripada yang lain. Teteww...
Kita bisa review ya, mereka itu memakai baju yang sama, mempelajari hal yang sama, melakukan hal yang sama, tapi ada salah satu member yang tempat duduknya tuh sendirian, di tengah-tengah, menjadikan dia berbeda dari yang lain
Ada scene dimana mereka mengganti pakaian putih mereka menjadi pakaian yang biasa mereka kenakan. Scene ini menunjukkan bahwa mereka ingin menjadi yang berbeda dari yang lain.

Di scene berikutnya juga adalah salah satu member Stray Kids yang melukis. Dia menggambarkan yang berbeda dari gambaran atau lukisan lain yang sudah jadi di sekitarnya (katanyaaaa)
Ada scene yang dimana salah satu diantara member mereka menutup mata.Maksudnya adalah mereka tidak ingin melakukan perintah yang disuruhkan kepadanya (dari lintingan kertas merah)

JYP juga ingin menunjukkan keyakinan akan kemampuan mereka dengan membiarkan mereka melakukan hal-hal yang mereka inginkan. Seperti menulis dan membuat lagu sendiri. Nah, itulah yang membuat MV ini disebut Stray Kids.

Nah, thanks udah mau baca. Aku udah sering baca banyak teori dari beberapa MV boyband gitu, kadang teorinya susah, kadang gampang. Ternyata para fandom itu berusaha buat mecahin teori dari MV boyband kesukaannya gitu, hebat ya, kadang aku nggak sampai kepikiran mau buat gitu. Yang penting MV-nya bagus, hehehe...
sumber : YouTube

3 komentar:

  1. Stray Kids belum punya nama fandom euy. Masih lama keknya wakakakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama banget yawla, nggak sabar pengen tau namanya. Jangan-jangan beneran Comeback Home :v

      Hapus
    2. enggak lah. JYP emang suka agak lama ngasih tau nama fandomnya

      Hapus