Selasa, 12 Juni 2018

Resensi Novel dan Film : R (Raja, Ratu dan Rahasia)


Malam guys, kali ini di resensi novel yang kedua di blogku adalah novel R karya Wulanfadi (favorite writer) Ini juga novel yang terkenal di pondokku setelah ACI. Dan yang penting lagi adalah novel R ini bakalan jadi film pada 12 Juli mendatang. Nah, aku udah balik pondok -_- Kalian jangan lupa nonton di bioskop ya
Novel ini aku udah baca berulang kali. Pertama, aku baca di Wattpad tapi belum diselesaiin sama Wulanfadi. Kedua baca di pondok dalam keadaan udah menjadi novel. Teruuuusss baca deh sampe baper :)
novelnya
Di novel ini menceritakan tentang Ratu Amanda Erinska (Ratu) yang sebenarnya selalu merasa harinya itu kosong karena kedua orangtuanya meninggal karena kecelakaan pesawat. Tapi, dia berusaha menyembunyikan 'rasa kosong' itu dengan cara bergaul dengan teman-temannya, yaitu Leon, Leoni dan Agung. Leon dan Leoni itu kembar, dan mereka punya adik kembar tiga, guys. Agung itu sosok yang memimpin diantara mereka, dan dia menyukai Ratu. Ratu punya kakak, namanya bang Reon, yang selalu lembur pulang kerja malem-malem. Dan kak Reon punya mantan pacar namanya Trixie.

Raja *lupa nama lengkapnya* adalah anak kepala yayasan SMA Adhi Wijaya, SMA-nya Raja, Ratu dan kawan-kawan. Semenjak ortu Ratu meninggal, Ratu sering dititipin di rumah Raja sampai Bang Reon datang menjemput di rumah Raja. Raja sama Ratu itu canggung banget. Ibarat Raja adalah elang dan Ratu adalah tikus yang bisa menyergap Ratu kapan saja. Raja itu sebenernya orang yang asyik. Raja punya teman dekat namanya Resta dan Edo. Terus ketambahan sama Ladit Gardira. Ngomong-ngomong, mereka bertiga jadi makcomblang-nya Raja buat Ratu. 

Komplotan Rahasia, inilah klub yang selalu dihindari Raja. Klub ini telah mencoreng nama baik sekolah Raja tahun lalu, waktu dia kelas sebelas. Dulu dia ikut, tapi setelah itu, di kelas dua belas, dia tidak ikut lagi karena Bunda melarangnya sekaligus Raja tahu kalau klub ini bukan klub yang 'baik'. Sedangkan Ratu, dia bersama kawan-kawannya join klub itu guys. Sampai Raja dan Ratu jadian pun, Raja nggak tau kalau Ratu masih ikutan klub itu. Raja marah banget dan dia mencampakkan Ratu kurang lebih seminggu.

Raja dan Ratu deket awalnya emang dari Raja sering nganter Ratu pulang ke rumah Raja naik mobil. Sampai pada suatu hari, ada pesta di rumahnya Ladit. Ladit, Resta dan Edo ngerjain Raja Ratu supaya mereka berdua bikin momen romantis yang mereka enggak sadari. Di pesta itu, Ratu menceritakan bebannya pada Raja, ia menangis di pelukan Raja, lalu mereka nyanyi bareng.Dan ketika sampe rumah, Raja jerat-jerit kegirangan. Waw. Ratu sebenarnya tau, dia enggak boleh suka Raja. Dia pernah bikin jarak, tapi enggak bisa karena Raja yang terlalu manis.

Komplotan Rahasia, kelompok yang terbentuk agar SMA Adhi Wijaya bisa bersenang-senang melepas penat setelah sekolah, mengobrol, bermain games dan lain-lain. Dan itu sangat berarti bagi Ratu, karena dulu bang Reon ketua komplotannya. Bukan seperti tahun lalu yang sempat mengedarkan obat-obatan terlarang yang diedarkan oleh sepupu Raja, Dito.

Karena ketahuan Ratu dan kawan-kawan ikut komplotan itu, Raja mencampakkan Ratu. Ratu nggak tahan, dia nggak suka kalau kayak gini terus. Akhirnya dia mengaku kepada Bunda (ibunya Raja). Bunda marah besar dan meminta agar Komplotan Rahasia dibubarin. Tapi Ratu memohon kepada Bunda agar Komplotan Rahasia nggak diburarin. Akhirnya, Bunda mengadakan pengawasan selama kegiatan Komplotan Rahasia malam itu juga. Bunda mengizinkan Komplotan tetap beroperasi, tapi komplotan harus ganti nama. Dan diganti menjadi Asa.

Malam itu, sekaligus malam yang terberat bagi Ratu. Bang Reon meninggal. Dan kehidupannya semakin kosong. Terakhiran ceritanya, Ratu harus pindah ke Singapura, ke tante jauhnya. Dan mereka dipertemukan kembali saat mereka berdua udah sukses.

-baper-

Okeeee! Kalau kalian mau baca, bisa beli novelnya atau klik R : Wulanfadi
Dan sekarang pembahasan film nih.Ini dia trailer filmnya

Casting : Brandon Salim, Aurora Ribero, Ira Wibowo, Jeff Smith, Teuku Rizky, Ardit Erwanda, Bella Graceva, Thomi Baraqbah, Nataniel Geraldo Sapulette, Dimas Beck, Sheila Dara Aisha, Rina Hasyim, Zulfa Maharani Putri, Andryos Aryanto, Marcelino Lefrandt

Sutradara : Findo Purwono HW
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Penulis Naskah : Haqi Achmad
Ratu sama Raja
Raja Ratu dkk


bang reon dan trixie

edo, ladit, resta

ladit, raja, resta, edo

leon, leoni, ratu, agung

ladit dan lixa
Kalau ada hal yang mau ditanyain bisa bertanya di kolom komentar ya! BTW, jangan lupa nonton!
So, makasih udah mau baca dan jangan lupa comment :P

Resensi by Esa
Photo by Instagram and Video from YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar