Minggu, 17 Juni 2018

Tik Tok Generation, Bangga atau Waspada?


Malam gengss....
Agak gimana gitu, kenapa greeting image-nya TWICE, soalnya nulis postingan ini sambil dengerin lagunya TWICE ;)
Sekarang, kita tahu banget kalau generasi anak muda jaman sekarang, selain suka upload foto-foto di Instagram, bikin story, bikin status ini itu, jangan lupain sering upload video di aplikasi musik jaman now! Yeah, Tik Tok. Tapi,.... akhir-akhir ini aku sering view video Tik Tok di Instagram, banyak komentar negatif dari netizen, kayak merusak generasi lah, buang-buang waktu lah, dsb.... jadi readmore aja gengs


Kita mukaddimah dengan pengertian aplikasi Tik Tok dulu ya, gengs.
Aplikasi ini adalah platform social video pendek yang didukung dengan musik. Aplikasi ini juga memberikan efek spesial unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah sehingga dapat membuat video pendek dengan hasil yang keren. Tau dong hasil video editan Tik Tok itu kayak gimana? Keren gitu bisa diedit imut dan keren banget.

Sekarang aja kita tahu banyak selebgram yang populer gegara video Tik Tok ini, istilahnya mereka itu Tik Tok Generation lah :) Meskipun Tik Tok famous banget di Indonesia, nyatanya, Tik Tok itu dari Tiongkok. Tik Tok ini bener-bener digandrungi di Indonesia, gengs. Bahkan, aplikasi ini udah ngalahin Whatsapp! Click ini coba ya : Tik TOK

komentar negatif tentang Tik Tok (click or drag for zoom)
Yeah, kalian bisa lebih banyak nonton video Tik Tok di Instagram resmi Tik Tok atau Tik Tok Generation ya.

Aku orangnya nggak main Tik Tok, tapi suka lihat video Tik Tok orang. Menurutku sih, kreatif banget. Tapi, kalau keseringan, baik enggak ya? Hmm.. kita bahas disini oke?

Kita tau sendiri, orang-orang yang bermain Tik Tok ini nggak kenal usia. Mau dedek bayi, balita, batita, kanak-kanak, remaja, orang dewasa, orang tua sama kakek nenek nggak ketinggalan untuk join aplikasi Tik Tok ini gengs. Hal-hal seperti ini, seharusnya kita mengarahkan pada orang-orang yang sebaiknya membatasi penggunakan aplikasi menyenangkan ini. Serta penggunaan gadget dan penggnaan waktu sebaik-baiknya.
Boleh sih digunakan untuk sarana hiburan diri sendiri dan orang lain, atau menciptakan suasana menyenangkan saat kita bersama teman-teman kita. Tapi jangan lupa membatasi dan usahakan kalian kalau upload video Tik Tok yang gerakan kalian nggak aneh-aneh gitu lho, sewajarnya mungkin. Senyum, geleng-geleng kepala, atau peace dkk. Yang penting jangan sampai ketergantungan!

Dan jangan menyalahgunakan aplikasi ini, gengs. Ada berita nih, kalau ada orang yang lagi main Tik Tok pas keadaan disana lagi sholat Jenazah. Ya ampun, mikir tempat, waktu sama suasana dong! Gila emang ya, masak Tik-Tok'an waktu sholat Jenazah -_- . Kadang kita juga dicap "anak alay" kalau kita upload video Tik Tok yang berlebihan, joget-joget gak jelas gitu :v jangan dilakuin ya, gengs.

Jadi kesimpulannya, bolehkah kita bangga dengan Tik Tok?
Boleh, dengan aplikasi editan musik ini, kita semakin kreatif dalam meng-edit video, jadinya kita tidak ketinggalan zaman dengan negara maju lainnya dalam aplikasi musik, meskipun aplikasi ini bukan buatan Indonesia, tapi masyarakat Indonesia banyak yang kreatif dalam pengembangan aplikasi Tik Tok.

Kalau Waspada?
Ya harus, jangan sampai Tik Tok menghipnotis kita. Menyita waktu kita buat bermain aplikasi ini setiap waktu! Upload sewajarnya aja, enggak usah yang alay-alay. Dan jangan lupa perhatikan kalian umur berapa, pantesnya upload apa. Lalu, perhatikan juga tempat, waktu dan suasana saat kita akan menikmati aplikasi Tik Tok.

Okey, kalau kalian mau download aplikasinya, gampang banget karena Tik Tok adalah aplikasi yang sangat populer! Dan jangan lupa follow akun Tik Tok Generation : https://www.instagram.com/tiktokgeneration/ ya :)

Gimana, gengs? Udah tau kan apa yang harus kita lakuin ke Tik Tok? Hati-hati, jangan memuat kita semakin ketergantungan :)
selfie mulu dah

4 komentar:

  1. Dulu aku pernah main Musically. Aku main Musically pas masih awal-awal banget aplikasi itu ada;"D terus pas udah makin kesini makin ngerasa aneh sama dunia itu aku jadi nggak main lagi. Apalagi sekarang yah di Tik Tok njay jadi pada makin alay;v aku udah nggak ikut-ikutan kayak gitu lagi. Mendingan buat streaming mv blackpink;"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musical.ly sama aja kayak Tik Tok, tapi biasanya orang yang pake Musical.ly itu nggak alay jablay gituh... -_- tapi nggak tau juga sih kepastiannya. Aku juga nggak pake Musical.ly, bener banget, enak buat streaming MV Blackpink ajah :)

      Hapus
  2. aku suka tik tok! Tapi dulu sekarang mikir kak, gaje, mendingan tadarusan atau ngeblog, ke tik-tok alay banget! Melebihi musically

    BalasHapus