Minggu, 10 Juni 2018

Travelling to Gangnam District !

aduh maap ya, pak ikut kefoto :v
Annyeong! Di postingan beberapa hari lalu tentang Bora Cafe, kali ini topiknya adalah tentang Gangnam District yang terletak di Korea Selatan. Distrik ini merupakan distrik yang terkenal banget di Korea, soalnya di wilayah distrik ini ada pusat perbelanjaan mewah, kantor-kantor entertaiment, restoran dan apartemen yang serba mewah. Wuau, ngiler -_-
Gangnam District
Gangnam District, Simbol Kehidupan Mewah
Gangnam dari segi bahasa artinya bagian selatan sungai. Nah, distrik ini bersebalahan dengan Sungai Han yang ada di Korea. Distrik ini menyimbolkan kelimpahan dan kesuksesan Korea dalam hal teknologi, dunia industri, musik, pakaian dan film yang terkenal.

Jadi, bisa dibilang, Gangnam itu adalah distrik tempatnya orang holkay, guys. Kawasan real estate super mewah dan tempat dimana perusahaan kelas tinggi berdiri megah, contohnya Samsung, Hyundae, dll. Di Gangnam juga ada agensi yang menaungi EXO, SNSD, BoA, SHINee, NCT , Red Velvet, f(x), dll = SM Entertaiment, dan JYP Entertaiment yang menaungi Twice, Stray Kids, GOT7, 2PM, Miss A dan lain-lain.
kapan gue kesini ya guys :v nabung dulu mungkin dah (setahun atau sepuluh tahun)

moga aja ketemu twice waktu mampir :v
Kemewahan Dunia dan Pusat Operasi Plastik
Distrik ini rasanya kayak hidup terus guys. Pagi siang malem sore nggak pernah mati dari keramaian kawasan mewah ini. Kalau kita pecinta mode kelas atas (wazeeeen) Gangnam adalah pusat fashion yang keren dan spektakuler banget. Wits, tapi nguras kantong dan dompet kalian juga, friends. Mall terbesar di Seoul itu terletak di distrik ini juga loh, namanya COEX Mall. Di mall itu banyak barang-barang yang mewah mulai dari adidas / nike sampai merk Gucci (yang diiklanin sama Kai)

foto di depannya aja deh -_-, kalo masuk, kanker saya kambuh (kanker = kantong kering)
K-Star Road, My Dreams
Wuaaaaaaa!!! Ini yang pengen aku datengi pertama kalo sampe di Seoul. K-Star Road !! Patungnya itu imut-imut banget :) Oh iya, untuk pembahasan mengenai K-Star Road secara lengkap bakalan aku posting di postingan berikutnya. Intinya ini tuh kayak jalanan, terus nanti ada patung-patung (hallyu) gitu yang dijadiin maskot boyband atau girlband :)

pengen banget foto di depan sini :v

mampir sini ya
Mushola Gangnam
Oke, menurutku ini lebih ke masjid daripada mushola. Arsitekturnya menurutku bagus banget. Aku pernah baca novel kisah nyata seorang mahasiswa yang dapet beasiswa di Korea, dia itu ngerayain lebaran di mushola ini rame-rame. Ada turis dari Indonesia, Afrika, Cina, Malaysia, dan lain-lain yang sedang berkunjung ke Korea atau menetap di sekitar sana merayakan lebaran bersama. Pemerintah Korea juga menyediakan restoran makanan halal di kawasan Gangnam. Jadinya, kalo tiba-tiba aku Korea waktu 7 hari sebelum lebaran, aku lebaran di Korea aja :v hahaha...
meskipun asyek main, jangan lupa sholat 
Museum Kimchi :) 
Museum Kimchi atau Kimchi Field Museum (풀무원 김치박물관; Pulmuwon Gimchi Bangmulgwan) adalah sebuah museum yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Museum ini khusus dibangun sebagai pusat pengetahuan mengenai kimchi, salah satu jenis makanan Korea yang terpenting. Karena kepopuleran kimchi sebagai makanan yang sehat, museum ini menarik sebanyak 100.000 pengunjung per tahunnya. Yang ditampilkan di sini adalah koleksi tentang sejarah dan variasi-variasi kimchi dan nilai gizi yang dikandungnya. Selain itu, pihak museum juga mengumpulkan berbagai data dan statistik, mengadakan penelitian mengenai kimchi.

Okeee!
Sekian dulu, postingan berikutnya akan membahas tentang K-Star Road, ditunggu ya :)

2 komentar:

  1. thanks for sharing Esa XD semoga tar bisa main kesana + ketemu idol XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sama-sama. Moga aja kesananya gratis deh :)

      Hapus