Jumat, 08 Juni 2018

Why can I become KPOP-ers?

Karena aku lagi buntu ide pake banget :v jadinya ngikutin post Lalisa tapi beda versi. Kalau Lisa udah lama jadi KPOP-ers. Sebenernya aku tuh baru pemula banget jadi penggemar KPOP. Yeah,sekali lihat langsung fall in love. Emmm... Readmore guys :)
Awalnya biasa aja tau
   Waktu kelas 6 SD, aku punya temen, namanya Rara. Dia sukaaaaaaaa banget sama EXO. Aku sering liat dia nyanyi (tapi nggumam, nggak kayak gue, blak-blakan sambil teriak-teriak) lagu-lagunya EXO. Kira-kira dia pernah ngomong gini ke aku.
  Rara: "Eh, Sa, kamu udah nonton video-nya EXO belum? Katanya janji mau nonton?"
Dan jujur, aku males banget, soalnya itu ngebosenin tau nonton orang nyanyi sambil dance-dance gitu :v . Aku terus cuma senyum doang, "Hehe, belom, Ra. Males,"
Jaman gitu aku masih suka nge-blog sama sahabat-sahabat aku yang dulu di Majalah Bobo (Kak Ann, Kak Tasya, Dea, Ratih, Muthia, Aza, Rasel, Marcella, Nuri, dll). Hobinya ya nge-blog, enggak Korea-korea-an.

Dia bilang, "Yang terbaru tuh, Call Me Baby,". Aku jawab deh, "Ehm, oke, nanti aku tonton,". Sampe rumah beneran aku tonton. Tapi nggak ada ekspresi yang aku tampilin setelah nonton itu. Biasa aja. Sumpah nggak tertarik sama sekali. Selain suka nge-blog, aku suka nonton video-nya YouTubers. Salah satunya Edho Zell. Dari sinilah sumber dari segala sumber :P

Coba Lagi Yo - Edho Zell
Dari video ini yang bikin aku klepek-klepek sama EXO. Percaya? Aku bahkan enggak percaya sama diri aku sendiri, kenapa aku suka EXO, dengan awal yang begini? Wajar sih kalau lihat fotonya, atau videonya terus seneng. Tapi lewat video ini? Well... 

Setelah nonton video ini sampai ketawa darah (saking lucunya), aku langsung buka MV-nya EXO Call Me Baby. Yaa ini jaman Call Me Baby.
Nggak ada perkembangan
Sukanya cuman bentar doang. Nggak lama, cuman seminggu doang. Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya aku dimasukin ke pondok pesantren. Aku waktu kelas 6 juga suka Aikatsu dan BoBoiBoy, jadi aku belum suka Korea waktu itu. Pikiran tentang Call Me Baby itu aku buang jauh-jauh dan terfokus dengan kegiatan Aikatsu.  Dan enggak ada perkembangan tentang aku suka EXO atau jajarannya.
Drama Korea di Pondok
Ajib banget ada drakor di pondok pas hari Jum'at atau libur remidi. Jadinya, karena bosen banget di kamar, aku langsung turun ke halaman utama. Pada nonton drakor. Itu jam 10 kalau nggak salah. Drakor yang pertama kali aku tonton itu W : Two World yang dunia komik sama dunia manusia itu loh. Yang main Lee Jong Suk. Ganteng gila dia film itu. Aku nonton sama mbak kamarku disana. Nonton episod agak akhiran kok, soalnya udah bagian bapernya. Untuk pertama kalinya, aku nangis nonton drakor ini, menye-menye :v
Hasil gambar untuk two world drakor
Waktu kelas tiga atau empat SD gitu pernah nonton drakor subuh-subuh. Judulnya To The Beautiful You, yang main Sulli f(x) sama Minho(SHINee). Bukan dari film ini aku suka KPOP. Setelah drakor W, drakor Let's Fight Ghost juga ditayangin. Duuuu seru bangett! Hantu-hantuan. Tokohnya Kim Soo Hyun sama Taecyeon 2PM. Pas pulang sehari, aku stalker pemain-pemainnya. Dan saat stalker drakor Moon Lovers, ada Baekhyun.
Fall in Love with Sehun, not Baekhyun.
Aku buka profil Baekhyun. Ternyata dia anggota EXO, terus aku inget Rara deh -_-

Aku buka MV-nya EXO pertama kali ya Call Me Baby itu, nah ini dia mulai tumbuh benih-benih cinta. Meskipun member yang pertama aku stalker di EXO itu Baekhyun, but I love with Sehun. Karena dia maknae dan pas di MV EXO Call Me Baby, dia rapper terus bilang "E X O" and menurutku itu kereeennn!! Langsung deh tergila-gila. Sampe sekarang, cinta pertama di KPOP-ku adalah si Sehun. Sampe dipondok, aku dipanggil Sehun sama temen-temenku.
 BTS, Wanna One, Seventeen, Stray Kids, NCT, .... ??
Kalau BTS itu aku suka pas lagu Fire, soalnya dari wawancaranya YouTubers Anthony Yaputra. Tonton ya
 Seventeen aku tau dari temenku di pondok, Wanna One aku tau dari Instagram KPOP. Terus kalau Stray Kids, dari berita-berita JYP, kan satu entertaiment sama TWICE. Twice aku tau dari Anthony Yaputra juga lewat video diatas

Oke guysss makasih udah mau baca curcolan receh kayak gini bye byee!!

2 komentar: