Kamis, 09 Agustus 2018

Andhika Wira, Jago Aksen British Lewat Internet

Hasil gambar untuk andhika wira

Hai guyyysssss.....
Oke, gue tau ini bener-bener keren banget, cowok ini aksen British-nya keren! Aku tau Dika ini waktu nonton seminar ECC di sekolahku, dan ngasih contoh cowok ini yang aksen British-nya kental, eaaaakk!! Wuaw. Sebenernya masih ada juga Najwa Shihab, Sarsha, Rich Chigga, dkk.. tapi yang berkesan, ya diaaa.. Andhika Wira.
Hasil gambar untuk andhika wira

Dika mulai viral sejak videol listening section-nya, guys.Dia sih dulunya pelajar biasa, tapi sekarang dia jadi social media influencer yang memberikan konten edukasi belajar Bahasa Inggris. Kalo orang yang belum kenal dekat sama Dika, mungkin mengira si Dika ini lulusan pembelajaran bahasa Inggris yang terkemuka dan mahal banget. Tapi, skill-nya Dika diperoleh sejak kelas 3 SMP, sejak dia main game online. Apa daya gue yang cuma bisa stalker oppa mulu -_-

Dulu waktu kelas 3 SMP, dia main game Celestial Luna. Yaitu game berbasis RPG dengan server online ini harus bisa membuatnya bisa bahasa Inggris untuk komunikasi dengan pemain yang lain. Nah, di SMA, dia menambah kemampuannya itu dengan menonton video-video dan film Hollywood. 

Dia menganggap orang yang bisa dua bahasa itu keren, apalagi secara bilingual. Kemudian setelah lulus SMA, dia mengambil kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare.
Hasil gambar untuk kampung inggris
Andhika juga penggemar berat film Harry Potter lho. Waktu sekolah di Pare, dia belum menemukan pembelajaran dengan aksen British. Dan karena dia ingin mendalami aksen itu, maka dia mempelajari sendiri aksen British secara autodidak lewat film Harry Potter. Kereeeen!!

Banyak orang yang tanya, kok bisa belajar aksen British cuman lewat film, internet sama game? Jawabnya si Dika gini "Buat aku, bukan seberapa lama kamu kursus atau seberapa jago grammar yang udah kamu kuasain, tapi seberapa sering kamu praktekin apa yang udah kamu pelajarin di kehidupan sehari-hari,". Intinya, tergantung kita mau mencoba buat bisa, ya harus selalu praktek dan berlatih guys.

Belajar aksen British enggak semudah membalik telapak tangan -_-, tapi ini lewat perhitungn lingkungan sekitar juga. Dika banyak dikatain sama orang. Tapi, dia bisa berpikir lugas."Dulu aku sering praktekin ngomong Bahasa Inggris ke temen-temen tapi diejekin, 'Ah, sok Inggris lu!'. Cuma ya nggak aku ambil pusing. Karena nggak ada yang bisa diajakin conversation aku pakai cara lain biar ngomongnya tambah lancar,"

Nah, jadilah sekarang sosok Andhika Wira yang terkenal dengan aksen British-nya yang kental.
Gimana? Terinspirasi supaya bisa jago bahasa Inggris? Kalau aku sih, belum lancar-lancar banget. Pengen bisa gramatikal bahasa-nya yang bener, bukan yang asal-asalan. Aku pengen nyoba pake aksen British. Sedangkan kata Dika, intonasi aksen British dan bahasa Indonesia kadang juga beda, jadi yaaa agak susah sih. Yang penting harus belajar dulu supaya bisa. Semaangaatt!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar