Sabtu, 15 Desember 2018

6 Tips Anti Mabuk

Kalian bisa lihat dimana Guanlin di gambar itu. Yes, si kapal! Berhubung ini masih masa liburan dan orang-orang nggak henti-hentinya gencar cari tempat liburan yang bagus, gue ada tips bagi temen-temen yang mau piknik dengan kendaraan laut. Ternyata, mabuk itu enggak cuma di kendaraan darat, gengs. Di kendaraan laut pun juga ada!

Lowongan Kapal Pesiar Holland American Line, Lowongan Kapal Pesiar Terbaru, Lowongan Kapal Pesiar CTI | HP 0856-4347-4222

Isi Perut 30 menit - 1 jam sebelum keberangkatan
OK, jadi hal ini penting supaya kalian nggak kelaparan pas di kapal, meskipun di kapal yang mewah sekalipun, kalian bisa nemuin restoran kelas atas *uwu*. But, kalian juga harus mengerti batasan makan. Jangan sampai makan berlebihan yang bakal bikin kalian mual doang di perjalanan. Kalo kalian muntah pas di kapal, siapa yang repot? Nah, kalau trip kalian emang lama banget, misalnya 5 hari atau bahkan sampai satu minggu, kalian bisa makan di restoran yang ada di kapal (kalau ada), atau membawa makanan ringan dari rumah.

Minum obat anti mabuk
Minum obat ini bertujuan untuk mencegah kamu supaya tidak mabuk ketika perjalanan. Sebelum berangkat, minum dulu obat anti mabuk, misalnya Antimo ya. Pas udah sampai di atas kapal, posisiin kalian duduk dengan nyaman dan aman. Jangan lupa obatnya tadi disimpan ya di dalam tas.

Duduk di dek luar
Biasanya kapal itu punya dek AC dan dek luar. Jika mulai merasa mual, carilah angin segar di dek luar. Biasanya dek luar berada di bagian belakang serta atas kapal. Selain bangku, di dek bagian luar biasanya terdapat kantin atau warung.Kalian bisa memesan kopi atau teh, atau minuman dingin untuk mengatasi mual. Jalan-jalan keliling kapal juga efektif untuk mengalihkan rasa mual.

Hasil gambar untuk dek luar kapal

Menonton TV atau Mendengarkan Musik
Biar pikiran kita enggak kosong dan terhindar dari mabuk, cara ini bisa membantu. Kita bisa menonton film yang disediakan kapal yang kita naiki. Atau mendengarkan lagu yang bisa bikin mood happy. Lagu-lagu KPOP misalnya kan bagus-bagus tuh :) Jadi sebelum berangkat, pastikan di ponsel kalian udah ada film atau playlist lagu kesukaan

Melihat Sejauh Mata Memandang
Selain mendengarkan musik dan menonton film, melihat pemandangan juga cara yang baik. Kebetulan handphone kita lagi di charger, dan kita agak lelah menatap ponsel terus, kita bisa lihat laut yang terhampar luas. Atau mungkin ikan-ikan yang kebetulan lompat-lompat gitu, kan bagus. Hehehehe
Gambar terkait
Hindari bau tak sedap
Tak sedikit sumber bau tak sedap yang akan kalian temui dalam perjalanan laut, dan seringkali hal ini bisa membuat kalian mabuk. Bau solar misalnya, bisa dihindari dengan cara duduk sejauh mungkin dengan mesin. Bau rekan yang mabuk juga bisa memancing rasa mual, jadi pindahlah jauh-jauh.

Baiklah, terima kasih sudah mau baca. Semoga membantu kalian mengatasi mabuk laut. Happy Holiday!!
Hasil gambar untuk wanna one travel season 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar