Selasa, 18 Desember 2018

Dibalik Rasa Manisnya, Es Krim Kaya Akan Manfaat! Apa itu?

Kai's cute way to eat ice cream xD <3

Ole Oleeee!!
Pagi hari ini, gue mampir ke kafe dan pesen es krim. Nah, gue kan pesen dua porsi banana split, terus, temenku bilang gini. "Sa, kamu jangan banyak makan es krim. Ngilu," katanya. Yaa,, akhirnya gue makan porsi satu deh, terus, satu porsi yang lain gue kasihin temen gue yang lainnya. Padahal banana split itu enak banget. Yummy....mau tau manfaat es krim apa aja selain memberikan rasa enak? Readmore!
Hasil gambar untuk chocolate ice cream
Kaya Kalsium

Bagaimana bisa es krim memiliki kalsium yang banyak? Jawabanya adalah susu yang menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan es krim.

Kamu pasti sudah tahu bahwa susu adalah salah satu sumber kalsium yang banyak dikonsumsi oleh seseorang untuk memperkuat tulang dan yang lain nya. Kalsium memang memiliki banyak sekali manfaat, dan salah satu nya adalah untuk pertumbuhan tulang.

Selain itu, susu juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk energy dalam tubuh, jadi tidak heran jika es krim yang anda konsumsi nantinya akan menambah energy anda dan membantu pertumbuhan tulang anda. Jadi inilah kenapa es krim memiliki manfaat untuk kesehatan anda.

Melindungi Gigi dan Gusi
Masih sama dengan sebelumnya, susu yang mengandung banyak kalsium akan membantu anda untuk melindungi gigi dan gusi agar tetap kuat.

Sehinga gigi tidak mudah keropos nantinya, apalagi ketika gigi digunakan untuk memakan makanan panas dan kemudian pindah ke minuman dingin tentu akan membuat gigi menjadi keropos dan cepat berlubang.

Dan es krim membantu anda untuk mencegahnya menjadi keropos dan berlubang. Jadi mulai sekarang pikirkan kembali sebelum anda benar-benar berhenti makan es krim.

Hasil gambar untuk ice cream unicorn

Mengurangi Peradangan
Coklat yang ada di dalam es krim juga sangat membantu anda untuk menjaga kesehatan anda karena ia akan mengurangi peradangan arteri jantung.

Dark coklat memang memiliki manfaat karena flavonoid yang ada dalam coklat akan melindungi arteri jantung anda dari kelelahan.

Kaya Vitamin
Dalam satu sendok es krim ada banyak sekali kandungan vitamin di dalam nya, vitamin A, D, K, dan B12. Apa saja manfaat vitamin tersebut?

Manfaat vitamin A tentu sudah jelas akan menjaga kesehatan mata, vitamin D akan menyerap semua kalsium dan nutrisi yang anda dapatkan dari makanan dan menyimpan nya di ginjal.

Vitamin K akan membantu anda untuk meningkatkan aliran darah yang ada dalam tubuh anda serta akan membuka sel darah yang tersumbat.

Vitamin B12 akan membuat anda lebih mudah mengingat karena memory dan system saraf anda akan lebih meningkat kemampuannya.

Hasil gambar untuk ice cream england

Mengurangi Berat Badan
Siapa bilang bahwa es krim akan membuat berat badan tubuh anda menjadi menggemuk? Sebenarnya dengan mengkonsumsi es krim yang sehat akan membuat anda lebih cepat dalam menurunkan berat badan anda.

Karena mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh anda dan akan membakar lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh anda.

Mengandung Protein
Tubuh membutuhkan protein dalam jumlah yang cukup setiap harinya, dengan memakan satu sendok es krim akan membuat anda memiliki cukup protein aktif setiap harinya dan membangun kembali atau mempebaiki jaringan otot anda.

Tubuh yang kekurangan protein juga tidak akan baik karena tubuh anda akan membengkak dan lain sebagainya, sehingga anda bisa mencegah penyakit tersebut dengan mengkonsumsi protein yang cukup dari es krim.

Rendah Lemak
Es krim yang dibuat dari bahan rendah lemak seperti susu skim akan membuat anda tidak perlu khawatir lagi akan mengalami peningkatan berat badan karena es krim malah akan membantu anda untuk menurunkan berat badan.
Hasil gambar untuk ice cream japanese
https://www.rumahmesin.com/

2 komentar:

  1. Tapi akutu kalo makan es krim langsung radang. MANJA NI TENGGOROKAN :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kalo gitu kagak usah makan es krim mbak :v

      Hapus