Rabu, 19 Desember 2018

Grogi? Gini Caranya Supaya Gak Bikin Grogi!


Ini ada request dari temen gue *kagak usah disebut namanya*
Jadi, dia itu kadang sering ngerasa grogi ketika di depan panggung. Dia bukan penyanyi, ya. But, dia itu adalah qiro'. Yaaa, yang sukanya melagukan ayat-ayat Al-Qur'an dengan nada-nada yang indah dan kadang bikin merinding juga :v
So, kita akan langsung bahas aja, bagi kalian juga yang sering merasa grogi !


Persiapkan dengan sebaik-baiknya
Oke, jadi kalau kalian mau tampil gitu, sudah harus perfect sama apa aja yang mau ditampilkan ya. Mungkin kita akan mengikuti kompetisi dance, nah, persiapkan aja gerakan kalian, kostum, lagu, dan lain-lain. Sering-seringlah berlatih supaya kita merasa tenang dan rileks. Gak ada yang bisa menenangkan syarafmu sendiri sebaik kepercayaan diri yang berasal dari meyakini bahwa dirimu siap.

kek Seventeen nih, lagi latihan dance
Latih Fisikmu Setangguh Mungkin, termasuk pikiran positif
Alih-alih memikirkan kesalahan yang mungkin terjadi, penuhi dirimu dengan energi positif. Saksikan tim sepak bola sebelum mereka berlari ke lapangan. Mereka masuk dalam kelompok dan berdoa atau menyanyikan sebuah lagu tim, untuk memompa diri mereka dengan energi positif serta membangkitkan semangat tim. Kamu dapat melakukan ini, baik itu tampil sendiri atau dalam kelompok. Minta lah masukan dari teman-temanmu. Katakan juga pada dirimu sendiri, "Aku bisa melakukannya!" "Aku siap melakukan ini - inilah saatnya!" atau, "Ini pasti akan menyenangkan!"

Temukan Cara untuk Menenangkan Diri
Mungkin, ketika kita mengikuti kompetisi gitu, ya, kan ada jeda tiap peserta tuh. Kita bisa menggunakan waktu jeda sambil menunggu giliran dengan menenangkan diri supaya kita rileks dan tidak gugup ketika di panggung. Seperti mendengarkan lagu. Tapi, bisa disesuaikan dengan cara kalian masing-masing!
Hasil gambar untuk seventeen eating

Jangan Ketakutan dengan Perasaan Gugup / Grogi
Saat kamu merasakan kegugupan, jangan panik! Jangan biarkan perasaan itu menghentikanmu atau mengintimidasimu. Biarkan saja ia mengalir apa adanya. Ingatkan dirimu bahwa itu fenomena alami, itu hanya sistem sarafmu yang siap membantumu siap. Ketahuilah bahwa semua terserah pikiranmu untuk mengelolanya, demi keuntunganmu sendiri. Gunakan strategi pep-talk dan tenangkan dirimu sendiri untuk bisa melakukannya. Lalu, pergilah dengan mantap untuk berjuang!

Jaga dirimu sendiri dengan baik
Sebelum pertunjukan besar, sangat mudah membuat dirimu gak terawat akibat menghabiskan terlalu banyak waktu untuk latihan. Kamu akan terlihat fresh dan merasa prima jika kamu cukup tidur dan makan makanan sehat, sebelum penampilanmu. Olahraga juga dapat membantumu merasa lebih baik. Bersamaan dengan tidur cukup dan nutrisi terjaga, olahraga adalah cara terbaik untuk menjaga hormon stres agar jangan sampai gak terkendali.

Bagaimana? Sudah tau kan caranya. Semoga membantu kalian yang sering grogi ya, guys!
Hasil gambar untuk seventeen dance gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar