Minggu, 16 Desember 2018

Idol KPOP Namanya Cuman Sehuruf?

Oke jadi ini nggak ada hubungannya sama pacar gue yang fotonya kecantol diatas ya *uwuuuu*
Maybe, kalian udah sering denger dong beberapa idol kpop yang namanya cuman sehuruf doang. Misalnya kayak V BTS itu kan namanya Taehyung. So, di postingan kali ini gue mau sharing tentang hal seusai judul diatas. Check this out!


V - Kim Tae Hyung (BTS)
Well, pasti diantara kalian yang lagi baca udah nggak asing sama nama ini. Cowok kelahiran 30 Desember *yeee mau ultah* 1996 ini termask anggota Bangtan Sonyeondan atau BTS.  Taehyung menggunakan nama ini semenjak debut dengan BTS di tahun 2013. Awalnya dia ditawari beberapa nama seperti Six, V atau Lex. Tapi Taehyung akhirnya memilih memakai nama V yang menurutnya artinya adalah Victory. Sedangkan para fans menganggap V itu maksudnya visual (wajah tampan) dan vokal.
Kim TaeHyung
uwuuuu

L - Kim Myung Soo (Infinite)
Kim Myung-soo debut bersama Infinite pada tahun 2010 dengan nama panggung L. Selain menjadi penyanyi, L juga debut sebagai aktor dalam sebuah drama Jepang berjudul Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari. Sejak debutnya sebagai aktor, L lebih suka menggunakan nama aslinya Kim Myung-soo.
Member Infinite lain membeberkan fakta bahwa nama panggung L awalnya akan digunakan oleh Woo-hyun. Namun karena wajah Myung-soo mirip tokoh dalam anime 'Death Note' yang juga bernama 'L' maka Myung-soo akhirnya menggunakan nama tersebut.
Perfect! ❤ #Kimmyungsoo #myungsoo #infinite #L

M - Lee Min Woo (Shinwha)
Debut bersama grup Shinwha pada tahun 1998 Lee Min-woo menggunakan nama panggung 'M' saat ia transisi pindah dari agensi SM Entertainment ke Good Entertainment. Tahun 2003, Min-woo debut sebagai penyanyi solo dan menggunakan nama panggung 'M'.
M sendiri tidak punya banyak cerita. Min-woo memilih huruf tersebut karena M adalah inisial dari namanya sendiri 'Min-woo'.
Min-woo merupakan member Shinhwa pertama yang debut sebagai penyanyi solo dengan album pertama berjudul 'Un-Touch-Able' yang hingga tahun 2004 album tersebut terjual sebanyak 100.000 kopi.
shinhwa 2017 comeback, shinhwa kpop profile members, shinhwa reunion, shinhwa touch album, shinhwa touch teaser, shinhwa 2016 comeback

N - Cha Hak Yeon
Debut bersama boyband VIXX dari Jelly Entertainment pada 2012, Cha Hak-yeon diberi nama panggung N. Nama panggung ini terinspirasi dari kata in-yeon yang berarti takdir. 
achahakyeon: “오늘의 기록_20180122 미세먼지 조심하기 #까꿍”

K- Kim Hyeon Gin
Member dari grup Top Secret ini debut awal 2017 lalu dengan single perdana berjudul 'She'. Idola yang berada di bawah naungan JSL Company ini mengambil nama K dari inisial marganya 'Kim'.

Y - Choi Sung Yoon
Choi Sung-yoon juga punya nama panggung hanya dari satu huruf, yaitu Y. Seperti Min-woo dan Hyeon-gin, Sung-yoon juga diambil nama panggung itu dari huruf awal dalam namanya 'Yoon'.
Y saat ini bergabung dalam grup debutan Wollim Entertainment bernama Golden Child.

I - Cha Yoon Ji
Cha Yoon-ji jadi idola wanita satu-satunya dalam listikel ini yang punya nama panggung satu huruf. I debut di bawah naungan WM Entertainment dan disebut-sebut sebagai penerus penyanyi solo dari SM Entertainment, BoA karena talenta yang dimilikinya.
I juga dikenal karena ia merupakan adik kandung dari Baro B1A4.I saat ini sudah merilis sebuah album berjudul 'I Dream' dan sebuah single 'I Wish'.

See you!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar