Senin, 17 Desember 2018

Mie Termahal di Dunia? Dijamin Nggak Nyesel Kalo Nyoba!!

BTS | V and JIMIN

Selamat siang! 
Hehehe, dapet inspirasi kayak gini soalnya gue baru aja mampir di restoran ramen pas jalan-jalan di sekitar Semarang. Iyaaaa, dan gue pas habis makan tadi searching tentang mie yang paling mahal di di dunia. Biasanya ramen tuh mahal kan ya, tapi ternyata ada yang lebih mahal lagi. Tapi kalo kata orang Jawa "Ono Rego Ono Rupo" berarti kalo mahalnya kayak gitu,rasanya pasti enak banget. Apalagi di musim hujan seperti ini pas banget buat makan mie.

Bakmi ayam dengan potongan foie gras 

Hasil gambar untuk Bakmi ayam dengan potongan foie gras
Untuk memakan bakmi ini, kamu bisa pergi ke restoran Union di Jakarta. Banyak beberapa pecinta kuliner yang mengatakan kalau makanan ini wajib dicoba. Karena mie-nya yang kenyal dan foie gras yang lumer di mulut. Makanan ini dibaderol dengan harga Rp.100.000,00 - Rp.200.000,00 per porsi.

Gunungan ramen yang berada di Men Macho
Gambar terkait

Salah satu kedai di Jepang, menjual semangkuk ramen yang topping dagingnya ditumpuk menyerupai gunung. Harga ramen ini berkisar 6.500 yen atau sekitar Rp 800 ribu. Meski  mahal, tetapi rasanya pantas dengan porsinya yang menggunung. Saking besarnya, berat satu porsi ramen ini mencapai 3 kilogram! Wah, bisa mabok nih kalau menghabiskan sendirian! 

Mie mabuk asal Thailand 
Hasil gambar untuk mie mabuk thailand

Kalau ke Thailand, kamu bisa mampir ke restoran Raan Jay Fai. Kamu wajib memesan drunken noodle atau mie mabuk dengan harga 400 baht atau setara dengan Rp 170 ribu. Jenis mie ini mirip seperti kwetiauw  dengan rasa yang lebih pedas. Dinamakan drunken, karena dalam proses memasaknya menggunakan wine.

Setengah juta untuk Harrods Pot Noodle 
Hasil gambar untuk harrods pot noodle

Mie instan sering menjadi pilihan di tanggal tua karena harganya yang murah meriah. Tapi, kalau satu cup-nya dijual dengan harga 30 euro atau sekitar Rp 500 ribu, gimana ya?  Sebenarnya, Harrods Pot Noodle merupakan mie instan biasa dengan rasa ayam jamur. Menariknya, seluruh hasil penjualan produk ini digunakan untuk dana amal kampanye kasus kelaparan dan kekurangan gizi.

Ramen chef Shoici Fujimaki 
Gambar terkait
Chef Soici Fujimaki sangat mengutamkan kualitas makanan yang dibuatnya. Ramen khasnya dijual seharga Rp 1,5 juta. Proses pembuatannya saja memerlukan waktu tiga hari. Chef juga mengklaim, sup ramen ini menggunakan 20 bahan makanan pilihan, yang membuat pembeli tidak akan menyesali setiap yen yang dikeluarkannya. Mau coba?

Chef Yuji Wakiya menjual ramen seharga Rp 2,4 juta 
Hasil gambar untuk ramen Chef Yuji Wakiya
Gak kalah dengan Chef Soici Fujimaki, chef Yuji Wakiya menjual seporsi ramen buatannya seharga US$ 180 atau setara dengan Rp 2,4 juta. Keunikan ramen yang dijual di restoran KOA ini adalah topping ramen yang menggunakan daging wagyu. Ada pula tambahan irisan jamur truffle dan serpihan berwarna emas yang tentunya bisa dimakan.

beef noodle Niu Ba Ba
Gambar terkait
Mie paling mahal di dunia dinobatkan kepada Niu Ba Ba. Untuk menikmati seporsi beef noodle ini, kamu harus mengeluarkan budget Rp 4,5 juta. Gak heran, karena untuk menyempurnakan resepnya saja, dibutuhkan waktu 20 tahun.

Menariknya, harga fantastik untuk seporsi mie ini bukan dari pemiliknya, melainkan penilaian murni dari pelanggannya. Selama 14 tahun, pemilik restoran, Wang Tsung Yuan, membiarkan para pembelinya membayar dengan harga yang pantas, sesuai rasa mie yang disajikannya.

Saking enaknya, para pembeli mengatakan rela meghabiskan 10 ribu dollar Thailand atau setara dengan Rp 4,5 juta untuk seporsi mie Niu Ba Ba. Dan akhirnya, pada 2007, nilai tersebut menjadi harga standard beef  noddle Niu Ba Ba. Jadi penasaran, seenak apa ya?

Wah, gimana menurut kalian? Mau mencoba salah satunya? Mm... jangan lupa traktir gue ya :)
Namjoon ♥
https://www.idntimes.com

2 komentar:

  1. Menarik, kak! Tapi, kayaknya bakal nggak makan setelah beberapa tahun setelahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, nabung lagi supaya bisa makan lagi :v

      Hapus