Rabu, 17 April 2019

6 Kesalahan Keramas Yang Harus Kamu Hindari

Hasil gambar untuk keramas

Rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang berfungsi menutui keala kita. Kalo kepala kita tanpa rambut, sebut aja kita botak. Jadi ibarat rambut itu mahkota kita. Orang biasanya menilai kita dari manapun. Dan rambut adalah yang biasanya aling mencolok. Ada beberapa kesalahan nih, kalau kalian sering keramas untuk merawat rambut kalian agar teta sehat. Tapi, teta perhatikan beberaa perihal di bawah ini!
1. Jangan asal memilih shampo, pilih sesuai dengan kulit rambut
Nah, pasti kalian suka liatin iklan sampho, kayak *aku mau jadi duta sampo lain? hahahah* Nah, beberaa merk sampo yang terkenal itu, jangan diliat dari merknya. Percuma aja kalian beli mahal, eh, tapi habis dipake, rambut kalian jadi botak (rontok). Kalau rambut kalian memang mudah rontok, beli yang antirontok. Kalau rambutnya juga berketombe, cari yang antiketombe. Sampo dengan kegunaan tertentu ini pastilah sudah mengandung zat-zat yang mampu atasi masalah kulitmu. Karena jika kamu salah mengenakan sampo, akan membuat kondisi rambutmu justru makin parah.
Hasil gambar untuk orang keramas

2. Banyak Nuangin Sampo ke kepala, belum tentu bakalan bersih
Orang bilang, kalau kita banyak nuangkan samo, maka makin banyak busa, makin bersih juga rambut kita. Tak sepenuhya hal ini dianggap benar, ya. Apalagi yang biasanya mandi satu kali tapi keramasnya langsung dua kali. Padahal, sodium sulfate dan ammonium laureth, bahan yang menghasilkan busa pada sampo akan menghilangkan minyak alami rambut. Sehingga membuat rambut jadi terlihat kering dan kusam. Idealnya gunakan sampo seperlunya, tuang pada tangan lalu gosokkan dan aplikasikan pada rambut.

Hasil gambar untuk orang keramas

3. Keramas Pakai Air Hangat? Mmmm, besok-besok jangan diulangi lagi, ya, kecuali sakit

Nggak bisa dipungkiri bahwa mandi dengan air hangat akan membuat tubuhmu rileks. Terlebih jika harus keramas di pagi hari dengan hawa yang dingin. Tapi ternyata cara ini keliru, lho. Air hangat dapat merusak helaian rambut. Selain itu, pori-pori kulit kepala akan terbuka, sehingga minyak akan lebih mudah keluar. Akibatnya, rambut jadi lebih mudah lepek.

4. Jangan yang dipikirin rambut doang, kulit kepala justru lebih penting
Biasanya orang-orang *termasuk gue* kalau keramas,yang dipentingin itu rambutnya. Padahal yang sebenarnya itu kulit kepala kita dulu. Jika tidak dilakukan, kulit kepala akan berminyak dan berhubungan erat terhadap rambut yang menjadi kering serta mudah bercabang.

Hasil gambar untuk orang keramas

5. Jangan cepet bilasnya. Tunggu sampai shampo-nya menyerap ke kulit kepala.
Setelah cara keramas sudah benar, yaitu dari kulit kepala sampai pada helai rambut, jangan kemudian buru-buru langsung dibilas. Usahakan pijat sebentar pada bagian kulit kepala dan diamkan kurang lebih 3 menit, baru kemudian bilas. Jika langsung dibilas saat keramas, semua treatment dan khasiat sampo tidak akan bekerja efektif

6. Jangan langsung pakai conditioner, tapi tunggu sampai rambutnya kering dulu
Kondisioner nggak bekerja secara maksimal di kulit kepala kamu kalau rambutmu masih dalam keadaan basah. Menggunakan kondisioner juga dipakai di helai rambutnya saja, jangan kelantur sampai kulit kepala. Ini beda!
Hasil gambar untuk eunbi sakura
rambutnya atuh
Ok, mulai sekarang, kalian lebih berhati-hati ya!
https://www.hipwee.com

1 komentar:

  1. Shampoan juga bisa bikin ketombe, kalo makenya ga tepat dan merk nya ga cocok untuk kulit kepala. Untuk mengatasinya diperbolehkan untuk tidak mandi sehari, sekalian hemat air . gg :D

    BalasHapus